Emas Melemah Usai Pernyataan FOMC Rosengren

By on April 5, 2016

Emas memperpanjang pelemahannya menjadi 2-sesi beruntun menyusul komentar mengejutkan dari seorang anggota Federal Open Market Committee (FOMC).

Presiden Federal Reserve Boston Eric Rosengren, yang biasanya dianggap mendukung kebijakan moneter longgar, pada hari Senin mengatakan menurutnya Federal Reserve perlu menaikkan suku bunga lebih awal dibandingkan ekspektasi pasar. Kenaikan suku bunga membuat emas, yang tidak memberikan bunga, menjadi kurang menarik dibandingkan aset yang memberikan bunga.

Data PMI jasa AS untuk bulan Maret dari lembaga ISM akan dipublikasikan pada hari Selasa, dan angka yang lebih tinggi dibandingkan ekspektasi berpotensi membebani harga untuk semakin mendekati level psikologis 1200 sebelum data penting pekan ini, notula rapat (meeting minutes) FOMC pada hari Rabu.

Harga emas berakhir di level $1215.65 per troy ons pada perdagangan hari Senin (4/4) atau turun 0,5% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi bearish untuk jangka pendek, support terdekat di area 1209 sementara resisten terdekat terlihat di kisaran 1223.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty