Emas Melemah Dalam Rentang Perdagangan yang Sempit

By on June 23, 2016

Emas berakhir nyaris stagnan pada hari Rabu (22/6) setelah beberapa jajak pendapat terbaru meningkatkan peluang “Bremain” meski kegugupan pasar meningkat. Rentang perdagangan harian emas menyempit menjadi hanya sekitar $11 setelah rentang perdagangannya sempat mencapai rata-rata $26 dalam 4-sesi sebelumnya.

Permintaan untuk safe haven emas berkurang seiring hasil jajak pendapat yang mengindikasikan peluang yang lebih tinggi untuk Inggris bertahan di Uni Eropa. Kesaksian hari kedua Chairwoman Fed berdampak kecil pada perdagangan. Janet Yellen mengulang optimismenya pada perekonomian AS. Namun beberapa analis menilai kesaksiannya menurunkan peluang kenaikan suku bunga AS untuk bulan Juli. Dolar AS melemah terhadap mata uang utama.

Di sisi lain, kegugupan pasar melonjak ke level tinggi lebih dari 4-bulan, berdasarkan indeks VIX. Kegugupan pasar biasanya menjadi sentimen positif perdagangan emas karena kegugupan pasar membuat investor melirik safe haven seperti emas.

Harga emas berakhir di level $1267.15 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (22/6) atau hanya turun $0.1 per troy ons dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Selanjutnya, perdagangan emas berpotensi menguat untuk jangka pendek dengan resisten terdekat berada di area 1275 sementara support terdekat terlihat di kisaran 1260.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty