Emas Melemah dalam Rally Pasar Saham

By on March 31, 2016

Emas melemah dalam penguatan pasar saham serta aksi profit taking investor pasca rally emas sehari sebelumnya yang terpicu komentar dovish Gubernur Federal Reserve. Investor tidak banyak bereaksi pada data tenaga kerja ADP yang menunjukkan penambahan 200.000 pekerja di bulan Maret, sesuai ekspektasi.

Saham global menguat ke dekat level tertinggi tahun ini pada hari Rabu dengan investor yang mengestimasi ulang laju dan waktu kenaikan suku bunga AS. Selain itu, simpanan dalam Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis emas terbesar dunia, SPDR Gold Shares, menyusut untuk pertama kalinya dalam 2-pekan pada hari Selasa, sebesar 3,3 ton.

Klaim pengangguran mingguan AS akan dipublikasikan hari Kamis, hanya sehari sebelum data penting Non-Farm Payrolls (NFP) pada hari Jumat.

Harga emas berakhir di level $1225.55 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (30/3) atau turun 1,35% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas berpotensi bearish untuk jangka pendek, support terdekat di area 1215 sementara resisten terdekat terlihat di kisaran 1234.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty