Emas Melemah dalam Penguatan Minyak dan Saham

By on March 10, 2016

Emas melemah untuk dua sesi beruntun setelah kenaikan harga minyak mentah dan penguatan saham mengurangi daya pikat investasi logam mulia. Pelemahan bullion terjadi sehari sebelum potensi stimulus moneter tambahan dari European Central Bank (ECB).

Peningkatan stimulus untuk area Euro cenderung membebani mata uang areanya dan sebaliknya mendongkrak Dollar AS, mengindikasikan potensi pelemahan bullion. Keputusan ECB ini hadir sepekan sebelum penantian utama bulan ini, pertemuan moneter Federal Reserve AS.

Simpanan dalam SPDR Gold Shares berkurang 2,4 ton pada hari Selasa, arus keluar terbesar dalam hampir 4-pekan.

Harga emas ditutup di level $1251.25 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (9/3) atau turun 0,8% dibandingkan harga penutupan sesi sebelumnya. Perdagangan emas cenderung netral, support terdekat terlihat di kisaran 1245 sementara resisten terdekat di area 1261.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty