Emas Bukukan Penurunan Bulanan Pertama di 2016

By on June 1, 2016

Emas menguat pada hari Selasa, namun sepanjang bulan ini kehilangan nilainya sebesar 6%, menjadi penurunan bulanan pertama di tahun ini. Emas terus tertekan akibat ekspektasi kenaikan suku bunga di AS.

Pada hari Jumat, emas turun sekitar 0,5% setelah chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, dalam wawancara di Harvard mengatakan menaikkan suku bunga kemungkinan akan tepat dalam beberapa bulan ke depan jika data-data ekonomi menunjukkan peningkatan.

Menimpali Yellen, Presiden Federal Reserve St. Louis, James Bullard, mengatakan pasar global sepertinya telah bersiap untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni atau Juli.

Investor saat ini menanti data aktivitas manufaktur pada hari Rabu, data penambahan tenaga kerja versi ADP hari Kamis, serta non-farm payrolls pada hari Jumat. The Fed akan mengadakan rapat kebijakan moneter pada 14 – 15 Juni.

Pada awal perdagangan sesi Asia Rabu, emas berada dikisaran 1217.07 pada pukul 6.52 WIB. Resisten berada dikisaran 1220, sementara support di area 1210.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty