Ekspor Impor Naik, Surplus Perdagangan China Melebar

By on February 10, 2017

Tingkat ekspor China naik di atas estimasi dibulan Januari, naik sebanyak 7.9% dari setahun sebelumnya, sementara tingkat impor naik sebanyak 16.7%, juga di atas estimasi, menurut data hari Jumat. Kenaikan ekspor impor tersebut membuat surplus neraca perdagangan China mencapai 51.35 milyar dollar, menurut General Administration of Customs.

Namun menurut pengamat pasar di China, trend di bulan Januari dan Februari dapat terganggu oleh hari libur panjang Tahun Baru Imlek, dengan melambatnya usaha dalam beberapa pekan menjelang hari libur dan kebanyakan perusahaan mengurangi atau menutup operasionalnya. Data akhir untuk neraca perdagangan akan dirilis tanggal 23 Februari.

Analis memperkirakan ekspor naik sebanyak 3.3% menysul penurunan sebesar 7.7% di tahun 2016. Sementara itu impor diperkirakan naik 10.0%, berakselarasi dari pertumbuhan sebesar 3.1% di bulan Desember. Surplus neraca perdagangan diperkirakan naik menjadi 47.90 milyar dollar di bulan Januari, dari 40.71 milyar dollar di bulan Desember.

AUDUSD dan harga emas nyaris tidak bereaksi terhadap data niaga dari China tesebut, emas masih diperdagangkan di kisaran $1225 sementara AUDUSD menguat di level 0.7648.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty