Ekspektasi Penundaan Pajak Topang Nikkei

By on May 16, 2016

Bursa saham Jepang, Nikkei, menguat di awal pekan ini (16/5/2016), harapan akan ditundanya kenaikan pajak penjualan menopang pergerakan bursa. Yen yang melemah terhadap dollar juga memberikan sentimen positif.

Harian bisnis Nikkei pada hari Sabtu melaporkan PM Jepang, Shinzo Abe, telah memutuskan untuk menunda kenaikan pajak penjualan pada April tahun depan karena dikhawatirkan akan mengganggu upaya pemerintah Jepang untuk mendorong inflasi. Abe diperkirakan akan mengumumkan penundaan tersebut pada pertemuan G7 di Jepang pada 26 dan 27 Mei mendatang.

Sementara itu yen yang menguat hari Jumat terpantau melemah, berada dikisaran 108.87 per dollar, menjauhi level terendah intraday 108.46.

Spot Nikkei menguat 1,06% menjadi 16585,42 pada pukul 8.53 WIB. Sementara Nikkei Futures diperdagangkan di kisaran 16560.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty