Ekonomi Australia Berkontraksi Untuk Pertama Kali Sejak 2011

By on December 7, 2016

Biro Statistik Australia melaporkan pertumbuhan ekonomi yang dilihat dari produk domestik bruto (PDB) di kuartal ketiga berkontraksi (-0,5%) dari kuartal kedua. Sementara PDB kuartal kedua direvisi naik menjadi 0,6% dari sebeluimnya 0,5%.

Kontraksi tersebut merupakan yang pertama kali sejak kuartal pertama 2011 ketika . Sebelum itu, kontraksi terjadi pada akhir 2008 ketika terjadi krisis finansial global.

Jika dibandingkan dengan kuartal ketiga 2015, PDB tumbuh 1,8%, jauh lebih rendah dari pertumbuhan kuartal sebelumnya 3,3%.

Sebelum rilis data tersebut, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menegaskan pemerintahannya saat ini sedang melakukan semua yang bisa dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menghadapi tantangan global.

Reserve Bank of Australia (RBA) dibawah pimpinan baru Philip Lowe telah mengantisipasi pelambatan pertumbuhan ekonomi di akhir tahun ini sebelum mulai meningkat kembali.

AUDUSD melemah pasca rilis data tersebut, diperdagangkan dikisaran 0.7428 pada pukul 8.34 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty