Ekonomi AS Baik-Baik Saja, Namun Tidak Dengan Ekonomi Global

By on March 28, 2016

Presiden Federal Reserve San Fransisco, John Williams, mengatakan ia percaya ekonomi AS “baik-baik saja” melihat inflasi yang stabil dan pasar tenaga kerja yang bagus. Masalah terbesar yang dihadapi ekonomi AS dikatakan datang dari faktor eksternal yakni konidisi ekonomi dan finansial global.

Berbicara kepada CNBC, Williams mengatakan ketidakpastian kondisi ekonomi global menahan laju normalisasi suku bunga di AS, dan menegaskan kenaikan suku bunga masih akan tergantung data ekonomi.

Inflasi masih menjadi data yang paling menjadi perhatian, Williams menyebut The Fed belum mampu meraih target inflasi dalam tiga setengah tahun sebelumnya. Sementara untuk pasar tenaga kerja salah satu anggota pembuat kebijakan The Fed ini yakin akan terus meningkat.

Willams pada pekan lalu memberikan sinyal suku bunga akan naik pada bulan depan. Pernyataannya pada pagi ini belum banyak menggerakkan pasar, indeks dollar tepantau menguat berada dikisaran 96.38, dibandingkan penutupan pergangan Jumat 96.27.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty