Dollar Tampil Defensif di Sesi Asia

By on March 14, 2016

Dollar diperdagangkan stabil dekat level rendah dalam sebulan terhadap sejumlah mata uang utama pada sesi Asia hari Senin, seiring pasar bersiap menjelang pertemuan kebijakan bank sentral Jepang dan Amerika Serikat yang berpotensi memberikan insentif baru pada para investor.

Euro bertahan dekat level tinggi 1-bulan terhadap dollar, di dekat kisaran $1.1150, yang dicapai hari Kamis lalu pasca European Central Bank melonggarkan kebijakan namun juga mensinyalkan bahwa pemangkasan suku bunga akan terbatas untuk kedepannya.

Terhadap yen, dollar diperdagagnkan flat dekat kisaran 113.90 yen, seiring membaiknya selera resiko investor berkat penguatan bursa saham dan rebound harga minyak mentah membuat yen yang berstatus sebagai safe-haven menjadi kurang diminati.

Bank of Japan, yang baru saja mengadopsi tingkat suku bunga negatif di bulan Januari, diperkirakan tidak akan mengubah kebijakannya pada akhir pertemuan 2 hari pada hari Selasa. Namun pasar masih akan menantikan sinyal dampak kebijakan ECB terhadap suku bunga negatif di Jepang.

Sterling juga berada dekat level tinggi terhadap dollar di sekitar $1.4380, sementara dollar Kanada bertahan dekat level C$1.3220 per dollar, sementara aussie menyentuh level tinggi 3-bulan pada kisaran $0.7584 seiring rally harga bijih besi yang merupakan komoditas ekspor utama Australia.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty