Dollar Masih Solid, Didukung Data Perumahan AS Yang Optimis

By on May 25, 2016

Dollar bergerak di dekat level tertinggi dua bulan terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Rabu setelah data perumahan AS yang yang kuat mendukung kemungkinan untuk Federal Reserve untuk naikan suku bunga dalam jangka pendek.

Mata uang AS juga menguat terhadap safe haven yen karena investor mulai cenderung aset beresiko dibalik naiknya pasar ekuitas Eropa dan AS.

Indeks dollar AS naik sebesar 0.3% di level 95.61, tidak jauh dari level tertinggi dua bulan di 95.68 karena data menunjukkan penjualan rumah keluarga tunggal AS melonjak lebih besar dari level puncak delapan tahun di bulan April dan harga menyentuh rekor tertinggi.

Data perumahan AS yang hasilnya optimis mendukung minutes pertemuan kebijakan Fed bulan April, yang dirilis pekan lalu, yang berikan petunjuk bahwa bank sentral mungkin naikan suku bunga lebih cepat jika ekonomi terlihat cukup kuat.

Mata uang euro stabil di $1.1139, dekat level terendah di $1.1133, yang merupakan level terendah sejak 18 Maret pada hari Selasa ketika EURUSD turun 0.7%.

Sementara itu dollar menguat 0.1% di 110.09 yen, mendekat ke level terendah hari Selasa di 109.17 karena anjloknya bursa saham Jepang. Greenback kembali mendekat ke 110.59 yen, level terkuat dalam tiga pekan yang dicapai pekan lalu.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty