Dollar Masih Solid Di Awal Pekan Karena Outlook Kenaikan Suku Bunga AS

By on May 23, 2016

Dollar bergerak di dekat level tertinggi dua bulan terhadap euro dan aussie karena dua pejabat Fed bergabung dengan yang lainnya untuk menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan AS  dapat menaikan suku bunga AS pada bulan depan.

Greenback mempertahankan penguatan mingguan terpanjangnya terhadap yen sejak bulan Agustus setelah presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan kepada Financial Times bahwa dia siap untuk mendukung pengetatan kebijakan moneter, sementara itu rekannya dari San Fransico John Williams mengatakan kepada Fox News bahwa pertemuan FOMC di bulan Juni dapat menjadi yang “tepat” untuk menaikan suku bunga. Presiden Fed St. Louis James Bullard akan berikan pidato di Beijing pada hari Senin, sementara itu Ketua Fed Janet Yellen akan berpidato di Universta Harvard pada hari Jumat.

Analis dari Coomonwealth Bank of Australia di Sydney mengungkapkan bahwa pembicaraan tentang FOMC akan menjadi pedoman untuk ekspektasi suku bunga AS yang lebih tinggi, yang akan mendukung dollar lebih lanjut. Dollar AS masih akan kuat pada pekan ini karena di dukung aktivitas ekonomi AS.

Dollar hanya bergerak sedikit terhadap euro di level 1.1229 pada pukul 08:51 WIB dari hari Jumat. Dollar mencapai level 1.1180 pada hari Jumat untuk pertama kalinya sejak 29 Maret. Terhadap aussie, dollar melemah sekitar 0.2% ke level 0.7235, setelah mencapai 0.7176 pada pekan lalu, level yang belum pernah terlihat sejak 2 Maret.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty