Dollar Kembali Melemah vs Yen; Aussie Nantikan RBA

By on May 3, 2016

Dollar menyentuh level rendah 18-bulan baru terhadap yen pada hari Selasa, seiring yen menguat di tengah sesi perdagangan yang cukup sepi, sementara dollar Australia tampil kokoh menjelang keputusan suku bunga bank sentral Australia.

USDJPY berada di kisaran 106.11, melemah sekitar 0.2%, setelah sempat anjlok ke level rendah 106.02, level terendah sejak Oktober 2014.

Pelemahan yen terjadi di tengah tutupnya pasar keuangan Jepang untuk hari libur mulai dari hari Selasa hingga Kamis, dan melanjutkan rally sekitar 5% terhadap dollar pekan lalu setelah Bank of Japan tidak menambah stimulus moneternya.

AUDUSD diperdagangkan di kisaran 0.7702, menguat sekitar 0.47%, ditopang oleh data persetujuan pembangunan yang apik menjelang dirilisnya keputusan suku bunga oleh Reserve Bank of Australia pukul 11:30 WIB nanti.

Mayoritas ekonom memperkirakan tidak ada perubahan pada tingkat suku bunga, namun sebagian memperkirakan adanya pemangkasan mengingat data inflasi yang buruk.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty