Dollar Bangkit Pasca Data AS, Emas Berbalik Melemah

By on June 2, 2016

Emas berbalik melemah pada perdagangan Rabu setelah dollar dan bursa saham bangkit dari level terendah harian. Bursa saham AS bahkan berhasil mencatat penguatan tipis. Pasar masih mengira-ngira seberapa dekat Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga.

Data dari AS menunjukkan aktivitas manufaktur berekspansi tiga bulan beruntun, namun indeks pesanan baru terlihat melambat akibat permintaan dari luar negeri yang rendah serta lemahnya belanja modal di sektor energi.

Beige Book yang diriilis oleh Federal Reserve menunjukkan naiknya biaya tenaga kerja, yang berpotensi membuat para pembuat kebijakan yakin inflasi akan menuju target sebesar 2%.

Fokus hari ini tertuju pada data tenaga kerja sektor swasta yang akan dirilis Automatic Data Processing Inc. Data ini biasa dijadikan acuan untuk memperkirakan data non-farm payrolls AS di hari Jumat. Selain itu juga akan dirilis data klaim tunjangan pengangguran mingguan.

Di awal perdagangan sesi Asia hari ini, emas berada dikirsaran 1212.30 pada pukul 6.25 WIB, dengan support terdekat masih terlihat di area 1210, sementara resisten di 1220.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty