Dollar AS Reli Seiring Komentar Hawkish The Fed

By on May 25, 2016

Dollar AS menguat di hari Selasa seiring fokus para investor tertuju pada data ekonomi AS yang positif dan komentar tambahan pejabat The Fed yang mengindikasikan bahwa kenaikan suku bunga acuan dapat dilaksanakan dalam waktu dekat.

Presiden Fed Philadelphia, Patrick Harker menyatakan bahwa bank sentral dapat menaikkan suku bunga dua hingga tiga kali di tahun ini, dan paling cepat dapat dinaikkan di bulan depan. Komentar ini menyusul dua komentar pejabat The Fed yang bernada hawkish kemarin.

Selain itu Dollar AS juga terdongkrak oleh data ekonomi yang menunjukkan bahwa laju penjualan rumah AS selama bulan April naik 16.6% dibanding bulan sebelumnya ke laju 619,000. Laju yang tercepat dalam 8 tahun terakhir dan melampaui ekspektasi para pelaku pasar. Data ini sekaligus menopang pandangan bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga nya pada rapat bulan Juni.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada pidato Gubernur Fed, Janet Yellen pada hari Jumat yang diharapkan dapat memberikan kejelasan terhadap potensi langkah yang diambil bank sentral AS. Interest rate futures memperkirakan 34% peluang kenaikan suku bunga The Fed di bulan Juni, naik dari 30% pada hari Senin kemarin.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty