Dollar AS Menguat, Menguji Level Terkuat Dalam Hampir 14 Tahun

By on November 15, 2016

Harga minyak bergerak positif pada sesi Asia hari Selasa, dipicu oleh ekspektasi penurunan output shale AS dan optimisme baru tentang kesepakatan pemangkasan produksi OPEC.

Pada pukul 09.25 WIB minyak mentah WTI untuk kontrak pengiriman bulan Desember terpantau diperdagangkan di kisaran $43.91 per barrel atau naik sekitar 1,36%. Kenaikan tersebut ditopang oleh harapan bahwa produksi minyak shale AS akan turun menjadi 4,5 juta barrel per hari di bulan Desember, level terendah sejak April 2014.

Sentimen di pasar minyak juga terbantu oleh pernyataan Menteri Energi Arab Saudi yang menyiratkan optimisme bahwa OPEC akan dapat mencapai konsensus untuk mengaktifkan kesepakatan pembatasan output dalam pertemuan akhir bulan ini.

Namun berita mengenai kembalinya minyak Libya ke pasar internasional kemungkinan maish akan membatasi penguatan ’emas hitam’. Sebuah kapal tanker yang membawa minyak mentah Libya dikabarkan telah meninggalkan Ras Lanuf untuk pertama kalinya sejak terminal itu dibuka kembali pada bulan September.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty