Dollar AS Melesat Naik Merespon Kebijakan Trump

By on November 15, 2016

Dollar AS menguat hingga menyentuh level tertinggi 11 bulan terhadap mata uang lawannya pada hari Senin seiring meningkatnya asumsi pasar akan potensi kebijakan finansial dan perdagangan Donald Trump sebagai presiden baru AS akan memicu tingginya inflasi.

Dollar AS saat penulisan berada di kisaran level 100.000 dengan level support sementara di 99.061 dan resisten di level 100.040.

Euphoria kemenangan Trump rupanya masih berlanjut dengan adanya kebijakan – kebijakan baru Trump terkait sektor finansial dan perdagangan yang telah direncanakannya. Trump merencaknakan akan membatasi tingkat pajak hingga maksimal sekitar 33%, dan mengalokasikan dana belanja negara ke sektor infrastruktur. Sementara itu Trump juga berencana menarik iuran AS ke North Atlantic Treaty Organization (NATO) sebesar 73% dari biaya NATO. Trump juga merencanakan pembatasan perdagangan dengan Cina. Kebijakan – kebijakan ini berpotensi meningkatkan laju inflasi AS, dimana dalam hal ini, pihak Federal Reserve akan turut memberikan kontribusi untuk mengontrol laju inflasi.

Untuk saat ini, The Fed masih akan konsisten terhadap rencana peningkatan suku bunga AS di bulan Desember 2016. Kebulatan rencana ini juga telah ditegaskan oleh Stanley Fischer, wakil ketua The Fed pada akhir pekan lalu. Beliau menyatakan bahwa dengan adanya potensi peningkatan laju inflasi ini, semakin memantapkan The Fed untuk meningkatkan suku bunga AS di penghujung tahun ini.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty