Dollar AS Melemah Seiring Kegugupan Pasar Terhadap Ekonomi AS

By on October 27, 2016

Dollar AS melemah terhadap enam mata uang utama lawannya seiring dengan keraguan pasar akan keputusan Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga, ditambah dengan semakin dekatnya agenda AS untuk mengadakan pemilu presiden AS.

Index dollar AS saat penulisan, diperdagangkan di kisaran 98.590 dengan level support di 98.377 dan resisten di 99.120. pergerakan harga ini sempat menyentuh level terendah hari ini di 98.580.

Para investor meragukan keputusan The Fed perihal peningkatan suku bunga AS, terbukti dengan menurunnya hasil survei FedWatch dari CME Group perihal kepercayaan pasar terhadap peningkatan suku bunga AS. Pada hari Selasa kemarin, survei menunjukkan bahwa 78% dari pasar masih percaya akan adanya peningkatan suku bunga AS di akhir tahun ini. Namun, hari Rabu kemarin, hasil survei menunjukkan hanya 74% dari responden yang optimis terhadap peningkatan suku bunga AS.

Sementara itu dari sudut pandang politik, traders masih optimis akan kemenangan Hillary Clinton dalam persaingannya dengan Donald Trump untuk memperebutkan kursi kepresidenan AS. Fox News menunjukkan bahwa hasil polling sementara, 44% untuk Clinton, dan 41% untuk Trump. Traders percaya bahwa kemenangan Clinton berpotensi kepada kestabilan perekonomian AS kedepannya.

Sementara ini, selain melihat perkembangan The Fed yang akan melakukan pertemuan di bulan November, pasar juga masih memantau perkembangan pemilu AS 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 8 November 2016. Sebagian traders juga memantau perkembangan perekonomian Eropa, khususnya Inggris terkait GDP inggris dan tingkat pengangguran AS yang akan rilis sore dan malam hari ini. Keduanya berpotensi menggerakkan nilai dollar AS.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty