Dolar Kembali Menguat Dalam Merespon Outlook Suku Bunga AS

By on February 23, 2017

Dolar menguat dari level terendah semalam dan bergerak stabil pada hari Kamis di tengah pasar yang meninjau kembali minutes pertemuan terakhir Federal Reserve, yang mempertahankan kemungkinan kenaikan suku bunga di bulan Maret.

Minutes pertemuan Fed tanggal 31 Januari – 1 Februari telah mendukung harapan untuk nada yang lebih hawksih setelah ketua Fed Janet Yellen pada pekan lalu mengatakan bahwa kenaikan suku bunga yang terlalu lama sungguh  tidak “bijak”. Greenback sempat melemah setelah para pembuat kebijakan menyuarakan bahwa penurunan ekonomi konsekuensi dari penguatan dolar.

Junichi Ishikawa, analis mata uang senior di IG Securities di Tokyo mengatakan bahwa ketika pasar mempertanyakan apakah Fed masih dapat naikan suku bunga di bulan Maret, dan hasilnya minutes menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga di bulan depan kemungkinan besar terjadi, itulah yang membuat dolar menguat moderat.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty