Diuntungkan Oleh Risk Aversion, Emas Menyentuh Level Puncak 4-Minggu

By on June 14, 2016

Emas menyentuh level tertinggi sejak pertengahan bulan Mei pada hari Senin, di tengah meningkatnya risk aversion investor sebelum pertemuan beberapa bank sentral pekan ini dan referendum keanggotaan Inggris di Uni Eropa 23 Juni mendatang.

Federal Reserve, Swiss National Bank dan Bank of Japan dijadwalkan untuk menggelar pertemuan pada pekan ini, dengan ketiganya diperkirakan masih akan mempertahankan kebijakan tidak berubah menyusul keprihatinan terhadap prospek pertumbuhan global dan dampak dari potensi ‘Brexit’.

Sebagian besar penguatan harga logam mulia ini ditopang oleh memudarnya harapan kenaikan suku bunga AS di bulan Juni. Emas tercatat telah rally sekitar 6% sejak data Non Farm Payrolls AS bulan Mei yang dirilis hari Jumat lalu menunjukkan angka mengecewakan, sehingga menghancurkan ekspektasi kenaikan suku bunga AS selama musim panas.

Prospek bullish emas juga tercermin dalam perdagangan di SPDR Gold Trust, bursa berbasis emas terbesar di dunia, dimana kepemilikan tercatat meningkat 0,74% menjadi 893,92 ton pada hari Jumat. Yang merupakan level tertinggi sejak Oktober 2013.

Hingga pukul 00.25 WIB, XAUUSD terpantau diperdagangkan pada kisaran $1283.90 per ounce atau sekitar 0,75% di atas harga penutupan hari Jumat.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty