Demi Pencapaian Target Penjualan, Panasonic Akan Mempercepat Laju Akuisisi

By on February 16, 2016

Panasonic Corp. berencana mempercepat laju akuisisi untuk mendukung pencapaian target pendapatan tahunan ¥10 trilyun ($87 milyar) pada tahun fiskal 2018. Pembelian akan diimbangi dengan divestasi seiring perusahaan merestrukturisasi portofolio usaha yang meliputi peralatan rumah tangga hingga chip dan panel surya, menurut kepala merger & akuisisi Panasonic, Eiichi Katayama, dalam sebuah briefing di Osaka pada hari Selasa.

Hal itu sejalan dengan upaya Presiden Panasonic, Kazuhiro Tsuga, untuk menggeser fokus perusahaan dari segmen elektronik konsumen menjadi ke segmen perumahan, sistem informasi kendaraan dan baterai yang bekerja sama dengan Tesla Motors Inc. Perusahaan yang berbasis di Osaka ini pada bulan Desember lalu telah setuju untuk membayar ¥186,6 milyar kepada Tesla untuk mendapatkan sistem pendingin HUSSMANN. Langkah tersebut diharapkan akan dapat mendongkrak operasional di segmen perumahan, dimana perusahaan telah menganggarkan hingga ¥1 trilyun untuk mendorong penjualan.

“Tidak ada banyak akuisisi di masa lalu yang bertujuan untuk benar-benar mengubah perusahaan,” kata Katayama. “Itu sebabnya kami perlu mempercepat langkah dan meningkatkan jumlah kesepakatan.” Katayama sendiri baru bergabung dengan Panasonic pada bulan lalu setelah meninggalkan Bank of America Merrill Lynch di Tokyo, dimana ia menjabat sebagai kepala riset ekuitas.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty