Data Niaga Jepang Positif, USDJPY Lanjutkan Penurunan

By on January 12, 2017

Yen terus menguat pada hari Kamis pasca dirilisnya data niaga Jepang yang positif, melanjutkan trend penurunan USDJPY pasca konferensi pers presiden terpilih AS Donald Trump di hari Rabu.

Neraca perdagangan bulan November menunjukkan surplus sebesar 313.4 milyar yen (2.72 milyar dollar) seiring tingkat impor turun jauh lebih tajam disbanding ekspor. Angka surplus tersebut jauh di atas ekspektasi sebesar 250 milyar yen namun di bawah surplus sebesar 587.6 milyar yen di bulan Oktober lalu.

Neraca berjalan berada pada posisi surplus untuk ke-29 bulan berturut-turut, mencatatkan sebesar 1.415 trilyun yen, naik 28% tahun ini. Data lainnya menunjukkan bahwa tingkat pinjaman bank naik sebesar 2.6% di bulan Desember.

Pasar mata uang cenderung meragukan rally dollar AS saat ini setelah Donald Trump gagal memberikan rencana kebijakan yang konkrit pada pertemuan pertamanya dengan jurnalis di hari Rabu kemarin.

USDJPY turun ke kisaran 114.60 pada sesi Asia hari Kamis, setelah di buka di level 115.40.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty