Data Neraca Perdagangan Australia Lejitkan AUDUSD ke Atas 0.7600

By on February 2, 2017

AUDUSD menguat sekitar 0.62% ke level 0.7630 menyusul dirilisnya data neraca perdagangan Australia yang menunjukkan surplus sebesar 3.5 dollar Australia (2.67 milyar dollar AS) di bulan Desember, dibandingkan estimasi sebeasr 2.2 milyar dollar Australia. Angka bulan sebelumnya juga direvisi naik menjadi 2 milyar dollar Australia.

Ekspor di bulan Desember naik sebanyak 5% menjadi 32.6 milyar dollar Australia akibat kenaikan harga bijih besi dan batu bara, sementara tingkat impor naik sebesar 1% dari bulan sebelumnya. Surplus pada neraca perdagangan tersebut dapat mengurangi risiko downgrade pada rating AAA milik Australia.

Untuk kuartal keempat secara keseluruhan, Australia meraih surplus sebesar 4.8 milyar dollar Australia, mulai pulih dari defisit sebesar 3.8 milyar dollar pada kuartal sebelumnya. Hal tersebut juga akan mengecilkan neraca berjalan di kuartal keempat, kemajuan yang berarti mengingat S&P Global Ratings telah mengatakan bahwa ketergantungan terhadap dana asing sebagai salah satu alasan untuk memangkas rating kredit Australia.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty