Data Ekonomi Bebani Aussie, Nantikan RBA

By on March 1, 2016

Aussie melemah terhadap dollar di awal perdagangan hari ini, terbebani buruknya data ekonomi Australia, selain itu pelaku pasar saat ini menanti hasil rapat moneter Reserve Bank of Australia (RBA).

Biro Statistik Australia melaporkan ijin membangun di bulan Januari turun 7,5% dari bulan sebelumnya, jauh di bawah perkiraan penurunan 2,9% oleh para ekonom. Sementara kenaikan bulan Desember juga direvisi turun menjadi 8,6% dari rilis awal sebesar 9,2%. Institusi yang sama juga melaporkan defisit neraca berjalan Australia bulan kuartal IV 2015 melebar menjadi A$21,1 milyar, dari kuartal sebelumnya defisit A$18,1 milyar, dan lebih besar dari estimasi defisit A$19,8 milyar.

RBA merilis hasil rapat moneter pada pukul 10.30 WIB, diikuti dengan konfrensi pers oleh sang Gubernur Gleen Stevens. Bank sentral Australia tersebut diperkirakan masih akan mempertahankan suku bunga sebesar 2,0%, namun kali terakhir RBA mengatakan memiliki ruang untuk menurunkan suku bunga akibat rendahnya inflasi di Australia.

AUDUSD diperdagangkan dikisaran 0.7125 pada pukul 07.58 WIB, setelah sempat menyentuh level terendah harian 0.7118, dengan level tertinggi 0.7151 (platform Monex Trader).

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty