Dampak Gempa Terbatas, Saham Sony Rebound

By on April 19, 2016

Saham Sony Corp. melonjak ke level tertinggi 2-bulan pada hari Selasa seiring meredanya kekhawatiran tentang gangguan pasokan sensor gambar untuk ponsel menyusul bencana gempa di pulau Kyushu, bagian selatan Jepang, pekan lalu.

Hingga pukul 11.15 WIB saham Sony Corp. terpantau telah menguat 7,1%, kenaikan intraday terbesar sejak 15 Februari, setelah merosot 6,8% pada sesi sebelumnya. Sony mengatakan penghentian operasional hanya terjadi di pabrik Kumamoto, yang berfokus pada sensor untuk kamera digital dan keamanan. Sementara pabrik Nagasaki, yang memproduksi sebagian besar chip untuk produsen smartphone, masih tetap beroperasi.

Chip sensor CMOS produksi Sony, yang mengubah cahaya menjadi sinyal digital, merupakan komponen kunci dalam kamera digital dan smartphone seperti iPhone dari Apple Inc. Sehingga penghentian operasional berpotensi memukul bisnis chip Sony di tengah melambatnya permintaan melambat, dengan penguatan yen membuat perusahaan Jepang kian kesulitan dalam menjual produk mereka ke luar negeri.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty