Cara Trading Forex Menggunakan Support dan Resistance

By on October 6, 2017

sumber : shutterstock

Salah satu cara paling efektif melihat pergerakan pasar yang dinamis adalah dengan menganalisis level Support dan Resistance.

Trader biasa menggunakan level support dan resistance karena manfaat utamanya dalam menggambarkan situasi pasar sebelumnya, saat ini, dan peluang yang akan terjadi. Level support dan resistance juga bisa dimanfaatkan dalam pertimbangan penentuan Stop Loss (SL) dan Target Profit (TP).

Berikut ini 5 tips dalam memanfaatkan level support dan resistance:

1.     Level Tinggi dan Level Rendah

Menurut metode klasik, level support dan resistance yang tepat biasanya di level tinggi dan level rendah sebelumnya. Level ini didapat dengan menggunakan time frame yang lebih besar, untuk dapat melihat pasar secara keseluruhan dan menentukan titik balik.

Identifikasi titik balik naik maupun turun pada harga dan gambar garis lurus. Level support ataupun resistance tersebut tidak harus bulat dan mungkin berupa area.

Trading Tips Level Tinggi dan Level Rendah

2.    Support dan Resistance Terdahulu

Dalam kondisi pasar trending, support yang sudah ditembus dapat menjadi resistance untuk anaslisis selanjutnya. Sebaliknya, resistance yang sudah ditembus dapat menjadi support baru. Support dan resistance yang ditembus juga dapat digunakan untuk menentukan level koreksi serta Stop Loss (SL) atau Take Profit (TP).

Trading Tips Level Resisten dan Support yang Ditembus

3.    Swing Trading

Selain bergerak trending, pasar kadang berkonsolidasi dan bergerak ranging. Kita dapat menggunakan level tinggi dan level rendah dari range pergerakan tersebut sebagai level support resistance atau titik spekulasi pengambilan posisi.

Trading Tips Level Tinggi dan Level Rendah

4.    Support resistance Dinamis

Support resistance dinamis merupakan level support resistance yang bergerak mengikuti pergerakan pasar, atau dalam arti kata lain MA (Moving Average). Sebuah MA akan bergerak mengikuti pergerakan pasar dalam sejumlah periode dan dapat digunakan untuk mengidentifikasi tren pada pasar. Periode MA yang biasa digunakan adalah 21 dan 50.

5.     Level Retracement Fibonacci 50%

Fenomena yang sering terjadi pada pasar menunjukkan bahwa harga sering kali tertahan oleh level 50% Fibonacci dari pergerakan, di mana harga akan berbalik, terkoreksi, kemudian terpantul dalam arah yang sebenarnya.

Trading Tips Support Resisten Fibonacci

 

Manfaatkan Trading Tanpa Biaya untuk mendapatkan pengalaman dan manfaat trading menggunakan level support dan resistance.

 

Definisi:

Support adalah level sebagai target dari pergerakan turun di masa mendatang serta level tahanan. Support juga diartikan sebagai level beli suatu produk.

Resistance adalah level sebagai target dari pergerakan naik di masa mendatang serta level tahanan. Resistance juga diartikan sebagai level jual dari suatu produk.

Konsolidasi adalah kondisi saat harga bergerak dalam kisaran tertentu, menunjukkan ketidakpastian arah pasar.

Ranging Market adalah pasar dengan pergerakan harga yang memiliki level tinggi dan rendah yang sama untuk beberapa kali.

Info lebih lanjut : 081329965858

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty