Bursa Eropa Berakhir Variatif Pasca ECB dan OPEC

By on June 3, 2016

Bursa saham Eropa berakhir variatif pada hari Kamis, fokus utama para investor tertuju pada hasil pertemuan OPEC, serta European Central Bank (ECB).

Minyak melemah di perdagangan sesi Eropa setelah OPEC tidak mengubah kebijakannya, yang berarti para anggota gagal mencapai kesepakatan mengenani kuota produksi baru.

Sementara ECB memutuskan mempertahankan suku bunga acuan sebesar 0%, suku bunga pinjaman 0,25% dan suku bunga deposito -0,40%. Presiden ECB, Mario Draghi, pada saat konferensi pers menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi zona euro tahun ini menjadi 1,6% dari sebelumnya 1,4%, sementara inflasi diperkirakan 0,2% dari proyeksi sebelumnya 0,1%.

Disaat yang sama Draghi juga memperingatkan adanya risiko dari referendum Inggris atau yang dikenal dengan istilah “Brexit” 23 Juni mendatang.

Indeks FTSE Inggris melemah 0,1% menjadi 6.185,61, dan CAC Prancis turun 0,2% menjadi 4.466,00. Indeks DAX Jerman berakhir flat dikisaran 10.280,00.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty