Bursa Asia Kembali Anjlok Menjelang Akhir Pekan

By on April 29, 2016

Bursa saham Asia melemah di penghujung pekan, menyusul pelemahan hampir sebesar 1% pada bursa saham AS semalam, sementara yen melanjutkan rally terhadap dollar.

Saat ini yen diperdagangkan di kisaran 107.30 per dollar, dibandingkan level 108 pada awal sesi, dan menyusul penurunan sebesar 3% pada sesi sebelumnya dari level 111.

Di Korea Selatan, indeks Kospi melemah 0.54%, sementara indeks Hang Seng dari Hong Kong melemah 1.48%. Bursa saham China juga ikut melemah, turun sebanyak 0.31%.

Bursa saham Jepang ditutup untuk hari libur publik pada hari Jumat, menyusul penurunan sebeasr 3.61% pada sesi sebelumnya pasca BOJ tidak merubah kebijakan moneternya, mematahkan ekspektasi stimulus para pelaku pasar.

Selain respon terhadap langkah BOJ yang enggan menambah stimulus moneter, laporan earnings perusahaan mulai dari Canon Inc hingga Oversea-Chinese Banking Corp. mengecewakan investor.

Fokus saat ini akan tertuju pada laporan earning dari Citic Securiteis Co., broker terbesar di China, dan data sektor manufaktur China yang akan dirilis pada akhir pekan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty