BoE Broadbent: Pelemahan Pound akan Redam Dampak Brexit

By on October 17, 2016

Deputi Gubernur Bank of England Ben Broadbent mengatakan pelemahan pound semenjak keputusan Brexit akan membantu perekonomian untuk menghadapi dampak dari keputusan tersebut.

Sterling telah melemah sekitar 18% semenjak voting tanggal 23 Juni lalu, dan merupakan mata uang utama dengan performa terburuk tahun ini.

Pelemahan sterling sendiri telah memicu komentar dari sejumlah petinggi BoE sepanjang pekan lalu, termasuk Gubernur BoE Mark Carney yang mengatakan dirinya tidak terlalu perduli dengan nilai tukar pound.

Ditanyakan mengenai apakah BoE akan mengintervensi jika pound melemah terlalu tajam, Boradbent mengatakan fleksibilitasi nilai tukar mata uang merupakan bantalan penting bagi perekonomian.

Pelemahan pound juga mendongkrak naik bea impor dan akan berdampak pada laju harga konsumen dalam beberapa bulan kedepan. Data hari Selasa diperkirakan akan menunjukkan laju inflasi beakselarasi menjadi 0.9%, masih di bawah target BoE sebesar 2% namun akan menjadi laju paling cepat sejak tahun 2014.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty