Bank of Korea Memperingatkan Dampak Suku Bunga Negatif

By on April 27, 2016

Tingkat suku bunga negatif yang diadopsi oleh bank sentral Jepang dan Eropa memiliki dampak yang terbatas dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi sementara kebijakan tersebut telah melemahkan mata uang dan mendorong yield obligasi turun, menurut catatan riset yang dirilis oleh Bank of Korea pada hari Rabu.

Dampak ekonomi suku bunga negatif tidak cukup besar seiring perekonomian global berada dalam periode laju pertumbuhan yang lebih lambat dan inflasi rendah serta bank-bank enggan menurunkan tingkat suku bunga tabungan, menurut staff ekonom BOK termasuk Kim Bo Sung.

Catatan tersebut dirilis seiring Bank of Japan menggelar pertemuan kebijakan 2-harian dengan sejumlah mayoritas ekonom memperkirakan adanya pelonggaran lebih lanjut. Langkah lebih lanjut terhadap suku bunga negatif yang diadopsi BOJ di bulan Januari mungkin akan menuai kritik, seiring strategi tersebut telah membingungkan publik dan mendapat kecaman dari lembaga keuangan dan trader obligasi.

Menurut BOK, hambatan lain bagi suku bunga negatif dalam mendorong laju perekonomian adalah uang yang ditimbun oleh orang yang cemas bahwa tingkat suku bunga negatif akan bertahan untuk sementara waktu. Pengadopsian kebijakan tersebut juga dapat mensinyalkan perlambatan ekonomi atau deflasi yang lebih buruk dari anggapan orang-orang, dan oleh karena itu membatasi aktivitas perekonomian, menurut BOK.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty