Awal Tahun 2017, USDCHF Naik ke 1.0201, Fokus Pasar ke Data Manufaktur

By on January 2, 2017

Pasangan mata uang USDCHF masih dalam pergerakan naik pada permulaan tahun 2017 ini setelah sempat anjlok beberapa kali hingga menyentuh level rendah bulanan pada pekan lalu. Pelemahan pekan lalu disebabkan oleh anjloknya nilai dollar AS terhadap mata uang asing lainnya, termasuk franc Swiss. Pada saat penulisan, USDCHF bergerak di kisaran level 1.0194 dengan level supprot terdekat di 1.0102 dan resisten di 1.0239.

Sementara ini, sentimen utama pergerakan kedua mata uang ini berkaitan dengan sektor perindustrian dari masing – masing negara. Rilisnya data Price Managers’ Index (PMI) manufaktur AS dan Swiss pada hari Selasa, 3 Januari dapat berpengaruh terhadap pergerakan harga pasangan mata uang ini. 50 poin merupakan batas ukur perkembangan perindustrian masing – masing negara tersebut. Hasil diatas 50 poin mengindikasikan adanya ekspansi perindustrian, sebaliknya dibawah 50 poin mengindikasikan kontraksi industri. Hasil tersebut akan mengacu kepada kesehatan perekonomian masing – masing negara. Data PMI Swiss akan rilis pukul 15.30 WIB, sedangkan data AS menyusul pada pukul 22.00 WIB.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty