Aussie Turun ke 0.7536 Paska Data Inflasi

By on January 25, 2017

Pasangan mata uang AUDUSD melemah -0.48% ke level 0.7536, setelah meraih titik tertinggi intraday di 0.7596 dan level terendah hariannya di 0.7536. Depresiasi Aussie terhadap Dollar terjadi akibat data inflasi Q4 Australia turun dibawah estimasi dan menopang skenario pemangkasan suku bunga RBA.

Laju inflasi CPI Q4 hanya tumbuh 0.5% dibawah perkiraan 0.7%, sementara laju inflasi tahunan menjadi 1.5% YoY meski cukup rendah namun masih sejalan dengan proyeksi RBA, dan secara keseluruhan masih membuka peluang pemangkasan suku bunga RBA sekali lagi meski pemangkasan mungkin tidak secepat di bulan February.

Harga inflasi sepanjang tahun lebih banyak dipengaruhi barang pakaian, harga transport, rekreasi maupun kategori kultur, sedangkan biaya kesehatan turun tajam sepanjang Q4. Inflasi tahunan Australia masih terus berjalan dibawah target, kemungkinan masih dibutuhkan waktu lebih lama agar inflasi utama kembali ke target yang diinginkan bank sentral RBA.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty