AUDUSD Tertekan Pelemahan Bijih Besi

By on May 13, 2016

AUDUSD berakhir melemah 0,7% pada sesi hari Kamis (12/5) seiring penurunan harga bijih besi. Kelanjutan reli pasar minyak mentah bantu menopang perdagangan mata uang komoditas lain sedangkan Aussie harus melemah karena penurunan harga bijih besi, ekspor utama Australia, ke level terendah 2-bulan.

Dolar Australia juga melemah tajam terhadap Dolar Selandia Baru setelah hasil survei Melbourne Institute menunjukkan adanya penurunan 0,4% ekspektasi inflasi Australia menjadi 3,2% di bulan Mei. Data ini mendukung ekspektasi akan adanya pemangkasan lanjutan pada suku bunga Australia. Pekan lalu Reserve Bank of Australia (RBA) menurunkan suku bunga acuan menjadi rekor terendah baru pada 1,75%.

Hari ini AUDUSD akan menantikan rilis data-data AS yaitu penjualan ritel, Producer Price Index (PPI), dan estimasi awal sentimen konsumen versi University of Michigan. Tidak ada penting yang dirilis dari Australia.

Pukul 5:40 WIB, AUDUSD berada di level 0.7321 dengan potensi perdagangan cenderung bearish. Support terdekat pada 0.7300 sementara penguatan berpotensi menguji resisten terdekat 0.7330.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty