AUDUSD Tertekan Menantikan Data Inflasi China

By on May 10, 2016

AUDUSD berakhir melemah di awal pekan dan selanjutnya akan menantikan rilis data inflasi tahunan China untuk bulan April. AUDUSD pada hari Senin (9/5) berakhir turun 0,72% atau 53 poin dibandingkan level penutupan sebelumnya di level 0.7316.

Dolar Australia sensitif dengan ekspektasi terkait kondisi perekonomian China yang merupakan negara rekan dagang utamanya. Pada hari Minggu (8/5), China melaporkan penurunan tingkat ekspor dan impor untuk bulan April yang ternyata lebih buruk dibandingkan ekspektasi para ekonom. Kondisi kelesuan aktivitas perdagangan internasional Tiongkok membuat investor mengkhawatirkan potensi penurunan permintaan dari China untuk produk ekspor Australia.

Hasil survei Reuters memprediksi, Consumer Price Index (CPI) China akan bertumbuh 2,4% pada bulan April dibandingkan setahun sebelumnya, sedikit lebih baik dibandingkan laporan bulan sebelumnya yaitu pertumbuhan 2,3%. AUDUSD berisiko tertekan di bawah level psikologis 0.73 jika data dilaporkan lebih rendah dibandingkan ekspektasi.

Selanjutnya AUDUSD berpotensi melemah untuk jangka pendek dengan support di kisaran 0.7280 sebaliknya resisten di area 0.7330.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty