AUDUSD Menguat Pasca Notulensi Rapat Moneter RBA

By on May 17, 2016

AUDUSD menguat di awal perdagangan sesi Asia Selasa (17/5/2016) pasca rilis data notulensi rapat moenter Reserve Bank of Australia (RBA).

RBA yang menurunkan suku bunga di awal bulan ini membuat kurs aussie terus merosot, namun dalam notulensi yang dirilis hari ini menunjukkan keengganan beberapa anggota dewan untuk melonggarkan moneter sehingga aussie terus menguat.

Para anggota dewan disebut mendiskusikan manfaat dari penyesuaian kebijakan moneter, atau menunggu lebih banyak informasi sebelum menurunkan suku bunga. Sebelumnya indeks harga konsumen Australia dirilis negatif (deflasi) di kuartal pertama tahun ini menjadi alasan RBA menurunkan suku bunga.

Data indeks harga konsumen berikutnya akan dirilis pada 27 Juli mendatang dan mayoritas ekonom yang disurvei Bloomberg mengantisipasi RBA akan menurunkan suku bunga lagi di awal Agustus.

Pasar memperkirakan peluang penurunan suku bunga di Agustus sebesar 80%, dan di bulan September sebesar 92%. AUDUSD diperdagangkan dikisaran 0.7353 pada pukul 10.09 WIB, penguatan lebih lanjut berpeluang menguji resisten 0.7385.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty