AUDUSD Menguat ke 0.7676 Berkat Kenaikan Harga Bijih Besi

By on February 14, 2017

Pasangan AUDUSD mengalami penguatan pada perdagangan Selasa (14/2). Kenaikan harga bijih besi yang merupakan komoditas utama ekspor Australia menjadi katalis penguatan.

Pada saat penulsan, pasangan AUDUSD diperdagangkan di 0.7676, naik 0,51% (39 pip) dari posisi penutupan kemarin di 0.7637.

Investor mengapresiasi kenaikan harga bijih besi sebesar $5 menjadi $91.85 per ton. Kenaikan dipicu meningkatnya permintaan bijih besi grade tinggi dari China, mengakibatkan harga sempat menyentuh $92 per ton, level tertinggi dalam 30 bulan terakhir.

Kenaikan harga kal ini merupakan keganjilan karena stok bijih besi saat ini masih berlebihan. Namun permintaan dari pabrik baja China akan bahan baku dengan spesifikasi tinggi ini mengangkat harga bijih besi secara keseluruhan.

Industri China diminta pemerintah untuk mengurangi polusi karena aktivitas pabrik di China telah meningkatkan polusi udara. Selain pengurangan penggunaan batu bara, kualitas bahan baku ikut menentukan dimana bijih besi yang berkualitas tinggi bisa mengurangi polusi.

“Ini benar-benar jelas bahwa pemerintah Cina berusaha keras untuk merestrukturisasi pembakaran yang menghasilkan polusi tinggi dan ini kesempatan bagi kami karena akan ada perubahan permintaan ke bijih besi kualitas tinggi, “ujar chief executive Rio Tinto Jean-Sebastien Jacques.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty