AUDUSD Melambung Paska Data Inflasi CPI

By on October 26, 2016

Mata uang Aussie menguat tajam diatas 0.7709 setelah dilaporkan laju inflasi CPI yang naik ke 0.7% q/q melampaui estimasi 0.5%, dan lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya di level 0.4%, sedangkan inflasi inti tahunan terkerek naik dari level terendahnya.

Laju inflasi yang memberi kejutan ini berpotensi menahan tingkat suku bunga RBA untuk tidak berubah di jangka pendek. Alhasil Aussie Dollar melejit seiring kenaikan laju inflasi ke 1.6% dari 1.5%, yang merupakan indikasi sementara bahwa inflasi mungkin telah mencapai bottom setelah sempat dilaporkan di level yang cukup rendah.

Bank sentral Australia (RBA) sendiri masih terfokus pada 3 indikator CPI ketika menetapkan kebijakan moneter, yakni trimmed mean, weighted median dan harga buah-buahan, sayuran serta bahan bakar.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty