AUDUSD Berbalik Menguat Pasca Data Penjualan Ritel

By on October 5, 2016

Sempat bergerak melemah, Dollar Australia mampu kembali ke zona positif terhadap Greenback pada sesi Asia hari Rabu setelah rilis data penjualan ritel domestik yang lebih baik dari ekspektasi.

Australian Bureau of Statistics mengatakan penjualan ritel meningkat 0,4% di bulan Agustus setelah tidak mengalami pertumbuhan di bulan Juli. Angka tersebut mematahkan estimasi kenaikan 0,2% dalam jajak pendapat Reuters.

Sementara lonjakan harga minyak mentah ke level tertinggi 6-pekan nampaknya juga telah mendatangkan dorongan tambahan bagi mata uang terkait komoditas seperti Aussie.

Pada pukul 08.00 WIB pair AUDUSD terpantau diperdagangkan pada kisaran $0.7623 atau 0,05% di atas harga penutupan hari Selasa, setelah sempat menyentuh level terendah $0.7605.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty