Aso Kembali Intervensi Verbal, USDJPY Lanjutkan Penguatan

By on May 10, 2016

Sejak pekan lalu, Menteri Keuangan Jepang Taro Aso gencar melakukan intervensi verbal terhadapa kurs yen, membuat mata uang Jepang ini melemah secara perlahan. Dampak dari intervensi verbal tersebut USDJPY menguat dalam lima dari enam hari perdagangan terakhir hingga Senin kemarin, dan melanjutkan di hari ini.

USDJPY menguat lebih dari 1% pada Senin kemarin setelah Aso menyatakan kesiapan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi di pasar mata uang jika diperlukan. Sementara hari ini Aso kembali memberikan pernyataan, dan terkesan semakin tegas dengan menyebut merupakan hal yang “wajar” jika pemerintah melakukan intervensi di pasar jika yen terus menguat.

Dalam enam bulan terakhir yen telah menguat sekitar 12%, bahkan setelah Bank of Japan menerapkan suku bunga negatif di akhir Januari lalu. Penguatan yen tersebut membeirkan kecemasan bagi pemerintah Jepang.

USDJPY diperdagangkan dikisaran 108.56 pada pukul 10.12 WIB, dan berpotensi melanjutkan penguatan jika mampu melewati resisten 108.90, dengan target ke area 109.35.

Resisten: 108.90, 109.35, 109.65
Support: 107.90, 107.50, 107.10

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty