Asian Market Brief 9 Maret 2017

By on March 9, 2017
Asian Market Brief 9 Maret 2017

9 Maret 2017–07.00 WIB – 14.00 : Compiled by Askmisstrader Research Departement

Gold

Harga emas turun 1.45% menjadi $1208 pada hari Rabu, peningkatan probabilitas kenaikan suku bunga menjadi penyebab utama turunnya harga emas. Berdasarkan perangkat FedWatch, probabilitas mencapai 90%. Penguatan dollar terkait outlook suku bunga AS berpotensi menekan harga emas turun untuk kembali menguji support 1205 pada sesi Asia.

Oil

Pergerakan harga minyak mentah cukup menarik pasca rilis data dari EIA. Harga minyak sempat memangkas penurunan, namun
hanya sesaat sebelum kembali anjlok tajam dan berakhir di level $50.20 (-5.60%). Aksi bargain hunting menyusul penurunan tajam harga minyak menuju level $50 per barel berpotensi menopang harga minyak untuk pulih ke kisaran $50.70 pada sesi Asia hari ini.

EURUSD

EURUSD berakhir melemah 0.38% menjadi 1.0543 pada perdagangan Rabu. Penurunan EURUSD sedikit tertahan akibat kehati-hatian pelaku pasar jelang pengumuman kebijakan moneter dari ECB hari ini. EURUSD masih berpotensi melanjutkan penurunan menguji support di kisaran 1.0525, terutama jika outlook suku bunga AS melanjutkan penguatan dollar di sesi Asia.

GBPUSD

GBPUSD berakhir melemah di level 1.2169 pada hari Rabu, abaikan laporan anggaran Inggris yang optimis karena menguatnya dolar AS pasca data ADP. Masih dibayangi oleh kecemasan dampak Brexit terhadap konsumen di Inggris, GBPUSD berpotensi melanjutkan penurunan menguji level support 1.2120 pada sesi Asia.

USDJPY

USDJPY ditutup menguat di level 114.37 (+0.42%) pada hari Rabu, ditopang oleh penguatan greenback setelah data ADP menunjukkan kenaikan yang besar dalam perekrutan tenaga kerja sektor swasta AS. Tren positif USDJPY masih mungkin berlanjut pada awal perdagangan Kamis seiring pasar Asia merespon laporan ADP yang lebih baik dari ekspektasi, berpotensi menguji ulang 114.55 atau bahkan 115.00.

AUDUSD

Data dari China yang menunjukkan peningkatan impor gagal membantu AUDUSD menguat hari Rabu. Pasangan mata uang ini melemah 0.66% di level 0.7528, akibat penguatan dollar AS merespon data tenaga kerja ADP. Pelemahan AUDUSD berpotensi berlanjut pada sesi Asia hari Kamis di tengah kehati-hatian investor menjelang rilis data inflasi China, mitra dagang utama Australia. Support berada di 0.7510 dan 0.7475.

USDCAD

Pasangan USDCAD lanjut menguat pada hari Rabu, ditutup di level 1.3492 (+0.60%). Selain penguatan dollar AS, harga minyak yang anjlok tajam juga menjadi katalis pendorong naik USDCAD. Penurunan tajam harga minyak di sesi sebelumnya kemungkinan masih akan menekan permintaan untuk Loonie, berpotensi mendorong USDCAD naik ke 1.3520 pada sesi Asia hari Kamis.

 

Ingin mendapatkan news terbaru? Silakan hubungi askmisstrader.com di 081329965858

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty