Aksi Jual Dolar Berlanjut, USDJPY Tergerus 1% ke 113.24

By on January 23, 2017

Tekanan jual sekitar greenback pada awal pekan ini menyeret USDJPY untuk menguji posisi terendah baru di area 113.30.

Yen menguat 1,17% menjadikan USDJPY diperdagangkan di 113.24. USDJPY memperpanjang penurunan untuk sesi kedua berturut-turut pada hari Senin, setelah  pekan lalu berhasil mencapai puncak di area 115.60.

Pelaku pasar terus melepas posisi USD karena kekecewaan pada pidato Presiden AS Donald Trump pada saat pelantikan Sabtu kemarin. Bahkan, pada pelantikan, pesan proteksionis lebih menonjol dengan tidak ada penjelasan detail mengenai kebijakan politik dan ekonomi Trump, terutama di sisi fiskal.

Selain itu, menurunnya yield obligasi pemerintah AS juga turut menyebabkan penurunan USDJPY lebih dari 1% menjelang pembukaan sesi Eropa.

“Pasar menunggu bukti lebih bahwa Donald Trump akan memberikan stimulus fiskal dan deregulasi,” ujar Shane Oliver, ahli strategi investasi global di AMP Capital Investors Ltd., yang berbasis di Sydney, Australia, Senin.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty