Abaikan Peluang Kenaikan Fed Rate, Emas Menguat ke $1,160

By on December 14, 2016

Harga emas naik tipis di perdagangan Asia, Rabu, menjelang akhir pertemuan para pejabat Federal Reserve yang akan memutuskan penetapan suku bunga. Investor mengabaikan peluang kenaikan bunga Fed pada FOMC Rabu namun fokus pada peluang kenaikan di tahun depan.

Di  Bursa New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Februari  pada pukul 10.35 WIB naik 0,23% ke $ 1.160,52  per troy ounce. Pasar memperkirakan the Fed menaikkan bunga di pertemuan hari ini dan suku bunga yang lebih tinggi biasanya dilihat sebagai negatif untuk emas, tetapi kali ini berbeda. Investor terfokus pada kemungkinan kenaikan bunga the Fed di tahun depan dengan mencerna ucapan Ketua Fed Janet Yellen pada konferensi pers pasca-pertemuan.

Selain itu sebelumnya keluar data yang negatif dari Jepang dimana survei Tankan dari Bank of Japan  menunjukkan bahwa indeks manufaktur di kuartal keempat di level plus 10, namun diperkirakan jatuh ke plus-8 selama tiga bulan ke depan.

Semalam, harga emas melemah seiring analis emas terkemuka mengatakan tren bearish mirip dengan skenario yang dimainkan tahun lalu, ketika emas turun 18%, dan kemudian melonjak 24%. Beberapa volatilitas dapat dihubungkan dengan pola permintaan musiman di negara pembeli emas top dunia, China dan India, sementara kekhawatiran inflasi meningkat karena belanja lebih besar di bawah pemerintahan Trump di AS mulai tahun depan.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty