Abaikan Laporan EIA, Harga Minyak Melonjak Hampir 3%

By on April 28, 2016

Sempat tertekan oleh data resmi persediaan AS, harga minyak mentah mampu kembali bergerak positif untuk ditutup hampir 3% lebih tinggi pada hari Rabu setelah Federal Reserve mengatakan akan meninggalkan suku bunga tidak berubah. Kenaikan suku bunga biasanya akan memicu penguatan greenback, sehingga bisa membebani komoditas berdenominasi mata uang AS.

Sentimen pasar minyak juga mendapat dukungan tambahan dari berita yang menyebutkan jika Arab Saudi dan Kuwait masih belum akan memulai kembali kerjasama di ladang minyak Khafji, yang menghasilkan 280.000 sampai 300.000 barrel per hari sebelum masalah lingkungan memaksa penghentian operasional pada bulan Oktober 2014.

Sementara lporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan stok minyak mentah AS kembali menyentuh rekor tertinggi, menyusul kenaikan 2 juta barrel menjadi 540,6 juta barrel pada pekan lalu.

Di sisi teknikal, pergerakan bullish komoditas ini masih mungkin berlanjut setelah kembali berhasil mengakhiri perdagangan di atas MA-21 pada grafik 4-jam. Namun stochastic dan RSI yang terlihat telah overbought mensinyalkan potensi kenaikan yang cenderung terbatas dalam jangka pendek. Dibutuhkan konsistensi di atas area 45.30 untuk mendorong keberlanjutan rally menuju setidaknya area 46.35.

askmisstrader

About askmisstrader

Jangan ragu untuk bergabung, berdiskusi dan berbincang bersama kami tentang dunia bisnis keuangan khususnya pialang berjangka. Akan ada banyak tips menarik dan analisa mendalam yang bukan sekadar curahan hati para trader tapi juga penuh dengan semangat untuk kemajuan.
Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty